Makanan Manusia Beracun Untuk Anjing

Seperti banyak anjing, Kokanee kecil yang riang merumput di rumahnya mencari barang-barang menarik. Setelah mengendus-endus dompet ibu, dia menekan jackpot dan mengambil beberapa potong permen karet xylitol yang enak. Itu adalah awal dari beberapa masalah kesehatan yang serius dan banyak perjalanan ke dokter hewan. Gadis kecil itu baik-baik saja sekarang, tapi itu cukup menakutkan.

Orang-orang biasanya merawat anak-anak dan hewan peliharaan di rumah mereka dengan mengunci obat-obatan yang diresepkan dan dijual bebas, alkohol dan vitamin, dan menghindari tanaman rumah tangga yang beracun, kemudian secara tidak sengaja atau dengan penuh kasih memperlakukan teman berbulu mereka menjadi makanan yang fatal. Berikut adalah beberapa bahan non-ramah fido yang harus diperhatikan baik sebagai makanan utuh atau sebagai bahan yang ditemukan dalam makanan olahan:

1. Produk yang dimaniskan dengan xylitol

Bahaya, bahaya. Jika Anda hidup dengan penderita diabetes atau seseorang yang sedang diet, perhatikan pemanis Anda. Bahkan beberapa batang permen karet xylitol atau paket pemanis dapat menyebabkan kerusakan hati. Periksa daftar bahan – bahkan ketika suatu produk dimaniskan dengan aspartame, itu juga dapat mencakup jejak xylitol.

2. Cokelat, bubuk kakao, dan cokelat icing

Cokelat mengandung theobromine, senyawa yang membuat anjing sering buang air kecil dan meningkatkan atau mengubah detak jantung mereka. Sementara buang air kecil yang berlebihan tidak nyaman, perubahan detak jantung dapat membunuh mereka. Sementara beberapa anjing secara ajaib memakan sekotak coklat dan bertahan hidup, ada kemungkinan bahwa cokelat tersebut adalah buah yang diisi banyak susu dan gula daripada cokelat berkualitas tinggi. Kemurnian cokelat yang diperhitungkan. Satu ons atau 28 gram cokelat hitam murni dapat membunuh seekor anjing seberat 11 pon.

3. Kopi, biji kopi, dan bubuk kopi

Mereka semua memiliki kafein, dan anjing yang mengonsumsi kafein dapat menderita keracunan kafein. Gejalanya mirip dengan gejala keracunan cokelat, dan sama seriusnya, jika tidak lebih.

4. Hop

Jika Anda seorang pembuat bir rumahan, hati-hati. Hop dapat menyebabkan hipertermia ganas, dan berpotensi kematian. Tanpa diketahui oleh sebagian besar dokter hewan, setidaknya delapan kasus toksisitas hop pada anjing telah dicatat oleh Pusat Pengendalian Keracunan Hewan Nasional di Universitas Illinois.

5. Kacang macadamia atau mentega kacang macadamia

Senyawa beracun tidak diketahui, tetapi pengaruhnya menyebabkan kesulitan lokomotif. Anjing mengalami tremor pada otot rangka dan kelemahan atau kelumpuhan bagian belakangnya. Anjing yang terkena sering tidak dapat naik dan tertekan, biasanya terengah-engah. Beberapa anjing memiliki anggota tubuh yang bengkak dan menunjukkan rasa sakit ketika anggota tubuh dimanipulasi.

6. Bawang mentah, dimasak atau didehidrasi, bubuk bawang

Bawang mengandung zat yang disebut tiosulfat yang tidak bisa dicerna anjing dan kucing. Menurut dokter hewan Dr. Wendy Wallner, keracunan bawang menyebabkan anemia Heinz. Tubuh Heinz adalah proyeksi seperti gelembung kecil yang menonjol dari sel darah merah dan dapat dilihat ketika sel-sel tersebut ternoda. “Gelembung” ini adalah titik lemah dalam sel darah merah dan, sel tersebut memiliki masa hidup yang menurun dan pecah secara prematur.

7. Kismis dan anggur

Anggur dan kismis tampaknya menyebabkan gagal ginjal pada anjing. Dokter hewan belum menentukan komponen toksik dan juga tidak jelas apakah konsumsi jangka panjang dapat menyebabkan efek yang sama dengan konsumsi besar satu kali.

8. Bawang putih mentah, dimasak atau bubuk

Bawang putih juga merupakan anggota spesies Allium , dalam menyebabkan perubahan sel darah merah pada anjing dan kucing.

CATATAN: Ada banyak kontroversi seputar bawang putih untuk anjing. Beberapa sumber mengklaim bahwa itu beracun, sementara yang lain merekomendasikan untuk menyajikannya dalam dosis kecil untuk sifat antibiotik alami. Lakukan riset sendiri. Bicaralah dengan dokter hewan Anda. Kemudian buat keputusan berdasarkan informasi Anda sendiri.

9. Hijau, kentang dan tomat mentah

Bagian hijau beracun. Kentang, tomat, dan tanaman jenis Solanum lainnya adalah anggota famili nightshade. Tumbuhan ini mengandung solanin dan alkaloid beracun lainnya, yang dapat menghasilkan air liur, gangguan pencernaan yang parah, termasuk muntah dan diare, kehilangan nafsu makan, kantuk, depresi sistem saraf pusat, kebingungan, perubahan perilaku, kelemahan, pupil membesar dan detak jantung melambat.

10. Lainnya

Buah dan cabang alpukat dalam jumlah yang signifikan.

Lubang buah atau biji buah, yang sering mengandung sianida, yang beracun.

Bumbu-bumbu seperti tumerik, pala, dan biji sesawi.

Untuk kucing, hindari membersihkan dan mendisinfeksi produk yang mengandung Fenol

Kucing tidak dapat memproses fenol dan jika mereka menelan apa pun (misalnya menjilati kaki mereka setelah berjalan di lantai yang lembab), fenol akan menumpuk di tubuh mereka dan berpotensi menyebabkan luka bakar parah pada kulit. Fenol ditemukan dalam produk beraroma pinus (kotoran kucing berbasis pinus menghilangkan fenolnya) dan pada desinfektan yang mengubah air menjadi ‘susu’ atau berawan.

Hewan individual juga memiliki alergi makanan , yang membuatnya tidak toleran terhadap barang tertentu. Meskipun bermasalah, ini biasanya tidak berakibat fatal. Jika Anda berpikir anjing Anda alergi terhadap makanan, tidak ada tes diagnostik yang dapat diandalkan selain diet eliminasi makanan yang ketat. Dokter hewan Anda kemungkinan akan merekomendasikan diet yang sangat terbatas dan memperkenalkan kembali makanan sampai penyebabnya ditemukan.

Serupa dengan manusia, makanan berlemak dapat berbahaya dan bahkan menyebabkan pankreatitis, peradangan serius, yang bisa berakibat fatal. Dan, garam dalam jumlah besar dapat menghasilkan rasa haus dan buang air kecil yang berlebihan, atau bahkan keracunan ion natrium. Yang terbaik adalah melewatkan makan sisa asin fido seperti lemak daging, keripik dan saus.

Keracunan adalah keadaan darurat medis. Jika Anda merasa anjing Anda telah diracuni, teleponlah terlebih dahulu, kemudian bawalah hewan peliharaan Anda segera ke dokter hewan. Di Regina untuk keadaan darurat setelah jam kerja, hubungi Klinik 24 Jam di Regina yang berlokasi di 1846 Victoria Ave East, 306-761-1449.